Sabtu, 19 Oktober 2013

Pilihan kata-Diksi



Kutipan kata-kata Vicky Prasetyo saat wawancara dengan Zaskia Gotik

Usiaku saat ini ya 29 my age ya,tapi aku tetap masih merindukan apresiasi. Karena basically ya aku seneng,seneng musik gitu,walaupun kontroversi hati aku lebih menunjukkan kepada kontroversi kemakmuran yang kita pilih.
Ya kita,kita belajar,ehm apa yah? Harmonisasi dari hal terkecil sampai hal terbesar. Aku pikir kita gak boleh ego terhadap 1 kepentingan dan kudeta apa yang tetap menjadi keinginan.
Dengan adanya hubungan ini bukan mempertakut atau mempersuram statusisasi kemakmuran keluarga dia,tapi menjadi konviden,tapi kita harus mensiasati kecerdasan itu. Untuk labil ekonomi kita tetap lebih baik dan aku sangat bangga.
Kata-kata yang digaris bawahi merupakan kata tidak baku. Dan berikut ini
kata-kata setelah diperbaiki :

-Usiaku : Usia saya 
-Pikir : Berfikir
-29 my age : Umur saya 29 tahun                                  
-Gak boleh : Tidak boleh
-Tapi : Tetapi                                                                  
-Ego : Egois
-Apresiasi : Penghargaan                                               
-Kudeta : Mengambil alih kekuasaan
-Seneng : Senang                                                           
-Mempertakut : Menakuti
-Kontroversi : Hal yang berlawanan                              
-Statusisasi : Status          
-Harmonisasi : Harmoni/seimbang                                 
-Konviden : Nyaman

Kalimat yang benar dari wawancara vicky diatas :

Usia saya saat ini 29 tahun,tetapi saya tetap masih merindukan penghargaan. Karena pada dasarnya saya senang dengan musik,walaupun bertentangan dengan hati saya,lebih menunjukkan kepada pertentangan kemakmuran yang kita pilih.
Kita belajar menyeimbangkan dari hal terkecil sampai hal terbesar. Saya berfikir kita tidak boleh egois terhadap 1 kepentingan dan merampas hak yang tetap menjadi keinginan.
Dengan adanya hubungan ini bukan menakuti atau mempersuram status kejayaan keluarganya,tetapi membuat nyaman dan kita harus mensiasati kecerdasan itu. Untuk kelabilan ekonomi kita tetap lebih baik dan aku sangat bangga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar